Tedak Siten atau kadang Orang Jawa biasa menyebut dengan upacara tradsi Turun Tanah merupakan prosesi upacara tradisi adat Jawa yang diperuntukkan bayi saat berusia kurang lebih 7 bulan atau usia saat bayi mulai beranjak untuk belajar berjalan. Prosesi upacara tedak siten ini memiliki beberapa tahapan atau rangkaian upacara yang harus dilalui bayi dengan didampingi oleh orang tuanya.

Urutan Yang harus dilalui untuk sang bayi dalam melakukan prosesi adat Turun Tanah yaitu pembasuhan kaki bayi dengan air bunga, menginjak jadah atau tetel “makanan dari ketan yang ditumbuk asal dari khas Jawa) dengan 7 warna, menuntun untuk menaiki tangga tebu ireng, mengaiskan kaki di pasir, dan menaruh sang bayi di dalam kurungan ayam untuk memilih benda yang disukai. Setiap tahapan tersebut memiliki arti tesendiri yang nantinya akan dijelaskan oleh MC yang membawakan Acara Tradisi Tedak Siten / Turun Tanah tersebut.

Nah sekarang “MARIUS Decoration” juga menyediakan dekorasi acara untuk tradisi Tedak Siten / Turun Tanah buat bunda-bunda semua. Dengan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk tahap prosesi tedak siten dan dengan beberapa dekorasi balon akan membuat dekorasi Tedak Siten menjadi lebih cantik dan elegan dengan harga mulai Rp 700.000. Contact Us

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *